JURNAL PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
KELAS 1 MI MIFTAHUL HUDA
Hari
/Tanggal              :                                                             Kelas/Semester          :  1 / 2
Tema
6                        :  Lingkungan Bersih Sehat dan Asri    Alokasi
waktu           : 6 x 35 menit (6 JP) 
Subtema 1: Lingkungan Rumahku
| 
   PB  | 
  
   Muatan Mapel  | 
  
   Kompetensi Dasar  | 
  
   Indikator Pencapaian Kompetensi  | 
 
| 
   Pembelajaran
  ke-        :  1  | 
  
   Bahasa Indonesia  | 
  
   3.8 Merinci ungkapan penyampaian
  terima kasih, permintaan maaf, tolong, dan pemberian pujian,ajakan,
  pemberitahuan,perintah, dan petunjuk kepada orang lain  | 
  
   Dengan mengerjakan
  lembar kerja, siswa dapat menuliskan ungkapan petunjuk yang
  ada di dalam teks dengan tepat.  | 
 
| 
   PPKn  | 
  
   3.2 Mengidentifikasi aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah  | 
  
   Melalui kegiatan diskusi siswa mampu menggali
  informasi dan menjelaskan aturan di rumah yang berhubungan
  dengan kebersihan rumah.  | 
 |
| 
   SBdP  | 
  
   3.2 Mengenal
  elemen musik melalui lagu  | 
  
   Dengan menggunakan instrumen musik
  ritmis siswa mampu mempraktikkan kuat lemah bunyi
  dalam sebuah lagu.  | 
 
| 
   Mengetahui Kepala MI Miftahul Huda 
 
 
 Imam Saeku, S. Pd.I NIP. ---  | 
  
   
  | 
  
   Jatiroto,                       2018      Guru Kelas  
 
 
 Sri Wahyuni, S. Ag NIP. ---  | 
 
===================================================================
JURNAL PELAKSANAAN PEMBELAJARAN 
KELAS 1 MI MIFTAHUL HUDA
Hari
/Tanggal              :                                                             Kelas/Semester          :  1 / 2
Tema
6                        :  Lingkungan Bersih Sehat dan Asri    Alokasi
waktu           : 6 x 35 menit (6 JP) 
Subtema 1: Lingkungan Rumahku
| 
   PB  | 
  
   Muatan Mapel  | 
  
   Kompetensi Dasar  | 
  
   Indikator Pencapaian Kompetensi  | 
 
| 
   Pembelajaran
  ke-        :  2  | 
  
   Bahasa Indonesia 
 
 
 
 PJOK  | 
  
   3.8 Merinci ungkapan penyampaian terima kasih, permintaan maaf, tolong, dan pemberian pujian, ajakan, pemberitahuan, perintah, dan petunjuk  | 
  
   Menggunakan
  potongan-potongan cerita bergambar siswa mampu mengurutkan
  suatu kegiatan berdasarkan ungkapan petunjuk yang ada pada
  potongan-potongan cerita.  | 
 
| 
   
  | 
 |||
| 
   | 
 
| 
   Mengetahui Kepala MI Miftahul Huda 
 
 
 Imam Saeku, S. Pd.I NIP. ---  | 
  
   
  | 
  
   Jatiroto,                       2018      Guru Kelas  
 
 
 Sri Wahyuni, S. Ag NIP. ---  |